DOJ Kesampingkan Lotere Dan Targetkan Poker Online

Pada Kamis pagi, dua pihak mengajukan argumen lisan dalam kasus Komisi Lotere New Hampshire dkk. v. Departemen Kehakiman Amerika Serikat dkk., yang berpotensi dapat menentukan masa depan poker online di Amerika Serikat.

Diadili menjadi istilah yang longgar di sini karena argumen yang sebenarnya terjadi bukan di pengadilan tetapi dalam panggilan berkat tanggapan berkelanjutan terhadap pandemi COVID-19.

Bagaimanapun, panggilan selama 47 menit penuh telah direkam dan diposting ke saluran YouTube dari Pengadilan Banding Amerika Serikat untuk Sirkuit Pertama dan dapat disidangkan secara keseluruhan di akhir bagian ini.

Dalam panggilan tersebut, panel yang terdiri dari tiga hakim – Juan R. Torruella, Sandra Lynch dan William J. Kayatta Jr. – mendengarkan Jeffrey E. Sandberg, penasihat DOJ, kemudian Anthony J. Galdieri dan Matthew D. McGill, penasihat untuk penggugat, memperdebatkan kasus mereka.

Secara keseluruhan, tema yang jelas muncul dari poin-poin yang dibuat oleh Sandberg, yang tidak akan senang didengar oleh para pemain poker: sementara DOJ mencoba untuk menghindari gugatan dengan alasan tidak memiliki rencana untuk menegakkan Undang-Undang Kawat terhadap lotere negara, poker online tampaknya tidak mungkin mendapatkan kemewahan seperti itu.

Sandberg membuka dengan poin dia akan kembali ke beberapa kali melalui telepon. Dia berusaha untuk berargumen bahwa meskipun opini tahun 2018 yang dikeluarkan oleh Kantor Penasihat Hukum DOJ menetapkan bahwa Wire Act tidak terbatas pada taruhan olahraga, pendapat tersebut tidak memilih lotere negara dan vendornya. DOJ tidak memiliki posisi dalam masalah itu.

Penggugat tidak menghadapi ancaman penuntutan atas apa pun yang mereka lakukan di masa lalu, apa pun yang mereka lakukan saat ini, atau apa pun yang akan mereka lakukan di masa mendatang tanpa batas, katanya. Tidak ada ancaman sama sekali. Pendapat OLC adalah nasihat internal pemerintah federal. Mereka tidak dapat dan tidak secara langsung mempengaruhi hak-hak pihak swasta.

Kemudian, dia kembali ke poin yang sama, dengan kualifikasi yang sangat spesifik yang jelas-jelas dia tekankan.

Terhadap para penggugat ini, Wakil Jaksa Agung telah menegaskan bahwa departemen tidak akan melakukan penegakan hukum, ujarnya. Seperti berdiri, mereka tidak akan dituntut.

Ada entitas yang bukan lotere negara atau vendornya yang mungkin bertindak berdasarkan opini OLC 2011. Pihak-pihak tersebut bukan penggugat di pengadilan ini.

Entitas macam apa itu? Nah, operator poker online sepertinya kemungkinan yang cukup jelas. Poker online yang dilegalkan di AS menjadi sesuatu yang tepat karena opini tahun 2011 itu, yang melahirkan industri seperti saat ini, terbatas pada beberapa negara bagian tertentu.

Seandainya target DOJ dengan opini 2018 tidak cukup jelas, Sandberg menggunakan contoh nyata ketika diminta oleh salah satu hakim dengan gagasan bahwa pendapat itu untuk mempercepat peninjauan kembali.

Jika seorang pengacara AS mengejar, misalnya, penegakan Undang-Undang Kawat terhadap perusahaan poker online, dan perusahaan itu didakwa, perusahaan tersebut dapat membatalkan dakwaan, katanya. Pada saat itu akan ada peninjauan kembali. Tapi OLC tidak mengatakan bahwa kami mengantisipasi peninjauan kembali oleh pihak-pihak yang perilakunya bahkan belum kami opini.

Hakim menjawab bahwa dia tidak melihat perbedaan apa pun antara lotere negara bagian dan pihak lain dalam ulasan tersebut, yang diakui Sandberg benar.

Sementara Sandberg berusaha untuk membingkai opini 2018 hanya sebagai kata-kata di atas kertas yang tidak memiliki bobot hukum atau ancaman penegakan hukum, McGill menyerang gagasan itu secara langsung.

Ini bukan nasihat musyawarah internal ke departemen, katanya. Ini adalah dekrit yang diminta oleh orang pribadi yang tertarik kepada publik pada umumnya untuk mengakhiri ketergantungan bisnis pada opini OLC 2011.

Mengenai siapa orang pribadi yang tertarik itu, OnlinePokerReport menunjuk langsung ke raja Venesia Sheldon Adelson yang telah lama menentang ekspansi poker online. Banyak outlet, termasuk yang non-poker, berteori bahwa Adelson akhirnya mendapatkan apa yang diinginkannya dengan kontribusi partai Republiknya ketika opini 2018 mengenai kawat.

Pengacara penggugat juga menunjukkan bahwa setiap saat, DOJ dapat berubah pikiran tentang penegakan lotere dan mereka akan terikat pada kerangka waktu 90 hari yang tidak masuk akal untuk patuh.